10 Hal Yang Membuat Anda Depresi (2)
Sumber: fanpop

Psikologi / 18 January 2014

Kalangan Sendiri

10 Hal Yang Membuat Anda Depresi (2)

daniel.tanamal Official Writer
6060

Saat ini begitu banyak penyebab mengapa anda terkena depresi. Trauma, kesedihan, masalah keuangan, hingga tak memiliki pekerjaan dapat menjadi penyebabnya. Namun ternyata tanpa mengalami hal-hal tersebut seseorang bisa juga mengalami depresi.

Simaklah hal-hal yang tak terduga penyebab depresi berikut.

 

6. Tempat tinggal
Studi menemukan, orang yang tinggal di kota memiliki tingkat stres 39 persen lebih tinggi daripada mereka yang tinggal di desa. Menurut sebuah studi, orang yang tinggal di kota memiliki aktivitas otak lebih tinggi lantaran stres yang dialami. Sehingga stres berkepanjangan akan menimbulkan depresi.

7. Terlalu banyak pilihan
Saat menghadapi banyak pilihan, orang mungkin saja mengalami depresi. Dari hal sederhana seperti makanan, memilih yang terbaik dan sesuai dengan kebutuhan dapat menjadi sangat melelahkan.

8. Kurang makan ikan
Kurang asupan asam lemak omega-3 yang ditemukan dalam ikan salmon dan minyak sayur diketahui meningkatkan risiko depresi.

9. Obat-obatan
Depresi kadang merupakan efek samping dari penggunaan banyak obat-obatan, seperti obat insomnia, penurun kolestrol, dan beberapa obat lainnya.

10. Pil KB
Seperti obat-obatan, pil KB juga memiliki efek samping, salah satunya depresi. Meskipun efek ini tidak ada dalam setiap orang.

 


Sumber : Kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami