Sudahkah Menggunakan Bra dengan Benar?
Sumber: healthtap.com

Fit & Charming / 10 September 2014

Kalangan Sendiri

Sudahkah Menggunakan Bra dengan Benar?

Lois Official Writer
10887

Banyak wanita yang tak nyaman jika mengenakan bra dan malah membuat payudara menurun, itu berarti salah dalam menggunakan bra. Kesalahan dalam pemakaian bra biasanya terjadi karena tali strap dan mangkuk bra yang tidak tepat. Untuk mengetahui apakah Anda sudah menggunakan bra dengan tepat, berikut ini patokannya :

Kesalahan Menggunakan Bra

Mangkuk Bra

Jika mangkuk bra mengembung hanya di bagian ujung karena tidak terisi, maka kemungkinan penyebabnya mangkuk bra yang dipakai terlalu besar. Karena itu, cobalah cari yang menutupi semuanya. Jika payudara muncul ke atas, jika bra dirasakan sangat kencang sampai Anda tidak bisa bernafas, dan juga Anda bisa memasukkan dua jari dengan mudah di antara tubuh dan bra ini juga kesalahan dalam memakai bra, dilansir dari wikihow.

Payudara Menonjol ke Samping

Pemakaian bra yang salah terjadi ketika payudara melebar ke samping, sehingga membuat payudara terlihat menonjol ke samping dan bagian tengah terlihat datar. Penyebab hal seperti ini adalah akibat pertumbuhan area lemak payudara yang tidak seimbang. Penyebab lainnya yaitu ukuran lingkar badan dan mangkuk bra yang dipakai tidak sesuai.

Payudara Ke Sisi Luar Tubuh

Penyebabnya kurang lebih sama dengan kasus payudara yang menonjol ke samping, yaitu ukuran lingkar badan yang tidak sesuai dengan mangkuk bra yang dipakai. Ada juga terjadi pertumbuhan lemak, namun kasusnya tidak sebesar pertumbuhan yang menyebabkan payudara menonjol ke samping.

Cara Membeli Bra yang Tepat

Berpatokan pada Ukuran Tali Pengikat Bra

Pilihlah tali pengikat bra yang sesuai dengan ukuran lingkar dada Anda. Anda bisa saja memakai cup (mangkuk bra) ukuran D, namun tali pengikatnya bisa berbeda-beda.

Jenis Bra

Jenis bra sangat tergantung pada kain apa yang nyaman di kulit Anda tapi juga harus menyehatkan. Pilihlah yang tidak menimbulkan resiko kesehatan seperti mudah ditumbuhi kuman dan susah dirawat.

Ukur Setiap Tahun

Ada banyak penyebab mengapa ukuran bra Anda bisa berkurang yaitu karena Anda masih bertumbuh, karena hamil, karena mengalami kenaikan ataupun penurunan berat badan. Hal ini membuat Anda tahu ukuran bra Anda dengan benar.

Cara Memakai Bra dengan Benar

Talikan Dulu ke Bahu

Untuk memakai bra pada umumnya, talikan dulu ke bahu baru pasang tali pengikat di bagian punggung. Jika memakai bra yang masih baru, pilihlah kaitan yang paling luar lebih dahulu, karena lama-kelamaan tali pengikat bra ini akan kendor sehingga Anda bisa memilih kaitan yang lebih dalam dan membuat bra lebih kencang.

Atur Tali Bahunya

Tali bahu ini perlu diatur agar sesuai dengan bahu Anda, jangan terlalu ketat, jangan terlalu longgar.

Pastikan Bra Dalam Posisi Tepat

Artinya yaitu Anda perlu memastikan apakah mangkuk bra menutupi dengan tepat, apakah tali bahu sudah diatur sesuai dengan tinggi bahu, dan tidak ada tali yang terbelit. Setelah itu, cobalah menunduk sedikit agar payudara dapat berada di posisi yang tepat dengan mangkuk.

Wanita perlu memperhatikan bagian tubuhnya, termasuk payudara. Jangan sepelekan hal sekecil ini karena kesehatan para wanita pun bergantung daripadanya. Jangan lupa untuk selalu mencucinya secara rutin tanpa membuat bentuknya berubah.

 

Baca juga :

Chord Lagu Milik Hillsong : This I Believe

4 Cara Ajari Anak Atasi Kegagalan

Cara Mengatasi 10 Racun di Sekitar Kita

Ingin Berinvestasi? Pelajari 4 Investasi Ini

Kencan Pertama, Apa yang Harus Dipersiapkan?

Sumber : vemale.com-wikihow.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami