Ini Sebabnya Sudah Makan Banyak, Tapi Tetap Lapar
Sumber: medicmagic.net

Fit & Charming / 15 July 2014

Kalangan Sendiri

Ini Sebabnya Sudah Makan Banyak, Tapi Tetap Lapar

Lois Official Writer
3942

Sudah makan banyak, kok masih lapar ya? Mungkin itu pertanyaan banyak orang, terutama saat acara makan-makan itu baru dilakukan beberapa jam yang lalu. Ashley Koff, ahli gizi mengungkapkan bahwa hal itu dikarenakan saat makan berlebih, tubuh cenderung merasa lelah, akibat bekerja terlalu keras.

Namun, dia juga mengungkapkan ada kondisi lain yang bisa mempengaruhi hal tersebut. Misalnya saja saat kita sedang melakukan banyak aktivitas seperti traveling. Kondisi lainnya seperti stress, begadang sepanjang malam, atau langsung tidur setelah makan banyak.

Saat tubuh mencerna terlalu banyak makanan, tubuh bekerja ekstra keras untuk memproses semua makanan yang masuk dalam pencernaan terebut. Kelelahan tersebut akan memicu rasa lapar dikarenakan tubuh menggunakan zat makanan, khususnya karbohidrat, yang digunakan sebagai energi dalam proses pencernaannya.

Koff mengatakan potensi lapar juga dipicu sistem pencernaan yang menolak semua yang dikonsumsi sehari sebelumnya. Selain makanan yang seimbang, Koff menyatakan tubuh perlu istirahat yang cukup. “Olahraga ringan juga membantu mendapatkan kesegaran tubuh dan pikiran agar tidak cepat merasa lapar,” ujarnya.

 

Baca juga :

Kontes Foto dan Artikel, Gabung Di Sini

The Fault In Our Stars - Kisah Cinta Remaja Penderita Kanker

Langkah Mudah Sinkronisasi Data ke Smartphone Baru

Daripada Uang Habis, 'Diasuransikan Saja!'

Tersenyumlah dengan Hatimu

Sumber : tempo.co by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami