Teh Hijau dan Madu Paduan Tepat Usir Bakteri
Sumber: Merdeka.com

Gizi & Nutrisi / 22 July 2014

Kalangan Sendiri

Teh Hijau dan Madu Paduan Tepat Usir Bakteri

Lori Official Writer
5178

Teh hijau dan madu diketahui memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Bila teh hijau bermanfaat membuat tubuh terasa segar, maka madu juga tak kalah berkhasiat baik bagi kesehatan maupun kecantikan.  Namun bagaimana bila teh hijau dan madu dipadukan menjadi satu?

 

Nah, perlu diketahui perpaduan teh hijau dan madu ini ternyata punya khasiat lain bagi kesehatan, salah satunya adalah mencegah bakteri penyebab penyakit. Hal ini dibuktikan berdasarkan hasil riset yang dilakukan oleh Penelitian di Kansas State University. Pemimpin riset Profesor Daniel Fung menyatakan bahwa perpaduan keduanya mengandung antibakteria yang tinggi.

 

Dalam riset tersebut, peneliti menggunakan irisan tipis daging dada kalkun kemudian diberi campuran teh melati dan madu asli. Hasilnya membuktikan bahwa bakteri listeria monocrytogenes, yang biasanya ada pada susu mentah, es krim, keju lunak dan daging ikan mentah/asap dan bakteri Eccericia Coli 0157:H7 mengalami penurunan dari 10 hingga 20 persen.

 

“Hasil riset yang kami lakukan menunjukkan campuran teh melati dan madu atau teh hijau dan madu memiliki aktivitas microbial yang tinggi,” papar Fung sebagai bukti bahwa kandungan antibakteria dalam madu yang bermanfaat untuk memerangi infeksi pada kekebalan tubuh oleh bakteri.  

 

Atas hasil penemuan itu, Fung menganjurkan agar rajin mengkonsumsi minuman ini, terutama bagi penyuka daging dan sayuran mentah untuk menangkal serangan bakteri  jahat yang terkandung dalam makanan masuk ke dalam tubuh.


Baca Juga Artikel Lainnya:

The Power of Influence

 

Sumber Pertolongan

 

Dua Pesan Khusus Ketua PGI Jika Jokowi Jadi Presiden

 

Hipertensi Perburuk Kondisi Emosi Penderita

 

Sri Hartati, Tinggalkan Pekerjaan Demi Selamatkan Anak Dari Narkoba

 

Anak-anak, Tunjukkan Kreatifitasmu!

Sumber : Berbagai Sumber/jawaban.com/ls
Halaman :
1

Ikuti Kami