5 Solusi Alami Bebas Dari Insomnia
Sumber: sehatcantik.co.id

Solusi Sehat / 8 August 2014

Kalangan Sendiri

5 Solusi Alami Bebas Dari Insomnia

Lois Official Writer
5066

Insomnia seringkali datang dan membuat seseorang tak bisa tidur, padahal tidur dapat membuat kita merasa segar di pagi harinya. Orang dewasa biasanya perlu 7-8 jam untuk dapat segar keesokan harinya, tapi tidak untuk insomnia. Jika Anda salah satu yang mengalami insomnia, berikut ini beberapa cara agar Anda terbebas dari insomnia :

Minum Segelas Susu Hangat

Minumlah susu hangat sekitar satu jam sebelum tidur, hal ini akan membantu Anda tidur. Karbohidrat dalam susu membantu tryptophan masuk ke otak. Asam amino yang ada pada susu pun akan membantu menghasilkan serotonin, zat kimia yang membantu seseorang tidur.

Lavender

Tuangkan beberapa tetes minyak lavender dan oleskan ke pelipis dan dahi sebelum tidur. Atau Anda bisa juga meneteskannya pada bantal Anda. Aroma lavender akan membuat Anda cepat tidur.

Melati

Para peneliti menemukan kamar yang beraroma melatih membuat seseorang dapat tidur lebih baik daripada yang tidak. Oleskan saja minyak melati di pegelangan tangan Anda sebelum tidur, atau teteskan pada bantal atau sekitar Anda tidur.

Mandi Air Hangat

Mandilah air hangat sebelum tidur untuk membuat tubuh Anda rileks. Biasanya, 20 menit kemudian tubuh akan sangat rileks. Apalagi jika Anda menambahkan lavender atau melati dalam air mandi Anda.

Menghitung Domba

Menghitung domba memang merupakan cara kuno namun juga tetap direkomendasikan pada orang yang sulit tidur. Dengan menghitung domba, pikiran Anda akan sibuk dan membuat Anda bosan. Tentunya Anda akan mengantuk karena hal tersebut.

Tidur yang berkualitas merupakan hal yang penting di dalam melakukan aktivitas di hari selanjutnya. Jadi pastikan tidur Anda berkualitas dan Anda bisa ‘menaklukkan’ dunia

 

Anda mungkin juga tertarik :

Trend Bossless Office, Kantor Tanpa Bos

9 Kebiasaan Orang Indonesia yang Buat Kaya (1/2)

Konsumsi Ini Jika Ingin Pendengaran Tajam

Atas Segala Sesuatu

7 Cara Lepas dari Hubungan yang Disertai Kekerasan

Sumber : vemale.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami