Cegah Penyakit Di Musim Pancaroba

Solusi Sehat / 21 April 2014

Kalangan Sendiri

Cegah Penyakit Di Musim Pancaroba

daniel.tanamal Official Writer
7010

Masa perpindahan dari musim kemarau ke musim hujan atau sebaliknya, yang kita kenal dengan musim pancaroba membawa beberapa pengaruh yang kurang baik bagi kesehatan kita. Jika kita tidak waspada ada berbagai penyakit yang dapat menghinggap.

Agar kita tidak mudah terkena dan terinfeksi penyakit yang dapat dengan mudah menyerang melalui udara dan berbagai media lainnya, berikut ada beberapa hal yang harus dilakukan sebagai solusi mencegah penyakit tersebut menyerang kita.

Perkuat Imunitas

Selama musim pancaroba berlangsung, seseorang mesti sadar diri untuk memperkuat imunitas tubuh. Imunitas ini bisa didapatkan dengan mengonsumsi makanan bergizi hingga menjaga pola tidur.

Hindari Makanan & Minuman Sembarangan

Hindari pula makanan atau minuman yang justru dapat melemahkan imunitas. Contohnya minum es kala udara sangat panas, sembarangan membeli makanan yang tercemar, terlalu banyak mengonsums kafein, dan sebagainya.

Waspada Genangan Air

Berbagai media yang menjadi tempat berkembangnya bibit penyakit mesti dibersihkan. Contohnya, jentik nyamuk Aedes aegypti paling senang berkembang di genangan air manapun baik di selokan atau genangan apapun. Lingkungan kotor seperti ini harus diatasi.

Sirkulasi Udara

Sirkulasi udara juga dibersihkan agar udara sehat selalu masuk ke dalam rumah. Yang pasti, Anda harus terus berusaha menjaga tubuh agar terhindar dari pemicu penyakit.

 

Sumber : aktualpost.com
Halaman :
1

Ikuti Kami