Menghidupi Kehidupan
Kalangan Sendiri

Menghidupi Kehidupan

Lois Official Writer
      7500
Show English Version

Filipi 1:22a

 “Tetapi jika aku harus hidup di dunia ini, itu berarti bagiku bekerja memberi buah.”

 

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu114[/kitab]; [kitab]ikori2[/kitab]; [kitab]hakim15-17[/kitab]

 

Paulus mengatakan bahwa baginya hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan. Namun, saat dia harus hidup di dunia ini, baginya hidup itu haruslah bekerja memberi buah. Memberi buah bagi Tuhan berarti mengerjakan hal-hal yang dapat memuliakan Tuhan.

Waktu terus berjalan, ada saatnya nanti kita semua menghadap Yang Maha Kuasa. Namun, sebelum Dia memanggil kita pulang, yang merupakan keuntungan bagi kita karena pengorbanan yang telah dilakukan Yesus untuk kita, maka kita perlu menghidupi hidup ini dengan benar.

Dalam menghidupi kehidupan, Tuhan sudah berikan kita pengertian, hikmat, didikan, pengetahuan, talenta, dan semua hal yang dapat kita pakai untuk memuliakan-Nya. Hanya saja, seringkali fokus kita beralih pada hal-hal yang kurang penting. Prioritas kita kembali berubah.

Tapi mari kita renungkan. Apa yang penting bagi kita? Memberi buah bagi kehidupan kekal kita di surga atau kehidupan sementara di bumi? Apakah keluarga, teman, kekayaan, kehormatan, sukacita, atau apa yang paling kita kejar? Sudahkah kita berada di jalur yang seharusnya kita tempuh atau kita melenceng jauh?

Hidup adalah Kristus. Maka, kita perlu memberi buah bagi-Nya. Hidup yang sementara ini dipakai untuk sesuatu yang mulia, saat kita menyerahkannya pada Tuhan. Dalam bidang apapun kita berada, berilah yang terbaik dan tetap jadi terang, karena kita mewakili terang Tuhan.

 

Bagi kita, hidup adalah Kristus. Di dalam semua bidang kehidupan yang kita jalani, berilah yang terbaik dan tetap jadi terang, karena kita mewakili terang Tuhan.

Ikuti Kami