Mengapa Kamu Begitu Takut?
Kalangan Sendiri

Mengapa Kamu Begitu Takut?

Lois Official Writer
      8995
Show English Version

Markus 4 : 40

 Lalu Ia berkata kepada mereka : “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?”

 

 Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]Mazmu93[/kitab]; [kitab]Lukas5[/kitab]; [kitab]ulang31-32[/kitab]

 

Di suatu tempat di tengah lautan, ketika kapal mereka diserang angin ribut, para murid membangunkan Yesus dan bertanya pada-Nya, “Guru, Engkau tidak perduli kalau kita binasa?”

Bukannya Yesus tidak peduli. Kita tidak tahu kenapa Yesus bisa tidur di tengah lautan yang mengganas itu. Mungkin karena Dia kecapaian, mungkin karena memang dia ingin menguji murid-murid-Nya. Namun, lihat saja apa yang dilakukan Yesus selanjutnya.

Dia menghardik angin itu untuk tenang dan angin itu menuruti-Nya. Yang selanjutnya, Dia juga berkata kepada murid-murid-Nya, “Mengapa kamu begitu takut? Mengapa kamu tidak percaya?”

Hal yang sama bisa Dia katakan kepada kita. Kita ini hidup bersama dengan-Nya. Tapi mengapa kita takut dan tidak percaya akan kuasa-Nya? Bahwa Dia akan mendatangkan kebaikan dalam hidup kita. Jangan lagi menjadi takut kesepian, takut dikucilkan, takut dikhianati, takut dikecewakan, takut apapun yang menghantui kita. Jangan lagi kita tidak percaya pada Tuhan.

Saat ketidakpercayaan itu datang lagi. Berkatalah pada jiwa Anda, “Hai jiwaku, pujilah Tuhan sebab besar kuasa-Nya atas hidupmu.” Tunjuk diri Anda sendiri dari cermin dan biarlah tiap detik dalam langkah kita Tuhan turut campur.

 

Hai jiwaku, pujilah Tuhan sebab besar kuasa-Nya. Percayalah kepada-Nya dan engkau akan mendapat kelegaan.

Ikuti Kami