Apple VS Samsung, Rahasia Terkuak di Meja Hijau
Sumber: appadvice.com

Entertainment / 9 April 2014

Kalangan Sendiri

Apple VS Samsung, Rahasia Terkuak di Meja Hijau

Lois Official Writer
3586

Dalam persidangan Apple melawan Samsung di pengadilan California, terkuak beberapa fakta yang mengejutkan. Hal ini terlihat dari dokumen internal yang diperlihatkan oleh kedua belah pihak, baik oleh Samsung maupun Apple. Berikut ini beberapa hal yang terkuak di dalam dokumen internal kedua pihak tersebut :

Ambisi Samsung Untuk Mengalahkan Apple

Salah satunya ambisi Samsung untuk mengalahkan Apple sebagai prioritas utama. "Mengalahkan Apple adalah prioritas nomor satu. Ancaman dari Apple sungguh nyata (12,5 juta ponsel mereka terjual di kuartal IV 2011)," demikian bunyi salah satu kalimat di dokumen Samsung tersebut.

Samsung memprediksi Apple akan merilis iPhone 5 yang berpotensi sehingga Samsung harus mencari jalan untuk mengalahkan Apple, meskipun saat itu Samsung sudah menjadi vendor ponsel terbesar di dunia. Samsul juga akan terus mengincar semua segmen harga. Seri Galaxy S untuk segmen atas dan seri Galaxy lain untuk segmen menengah ke bawah.

Apple Menguak Kewalahan yang Dihadapi iPhone

Di dalam dokumen rahasia milik Apple, dijelaskan bagaimana keberhasilan perangkat Android menjegal iPhone, terutama dari segi harga yang lebih terjangkau dan variasi pilihan ukuran layar yang melimpah.

Di bagian lain dokumen, terungkap pula catatan dari tim sales Apple yang menuliskan kesuksesan produsen pesaing utama mereka dalam improvisasi hardware dan pengembangan ekosistem yang semakin baik. Hal ini mengiringi sejumlah spekulasi yang mengatakan Apple sebenarnya cukup kewalahan menghadapi perangkat Android.

Namun Phil Schiller, senior VP Apple yang membeberkan isi dokumen tersebut ke publik tidak setuju dengan yang tertulis. Dia menilai isi dokumen tersebut tidak mencerminkan kebijakan Apple saat ini.

Banyak analis yang menyatakan bahwa saat ini Apple ‘dipaksa’ mengikuti tren pasar. Salah satunya, menurut analis, iPhone 6 dikabarkan akan mengusung layar yang lebih besar, menurut yang dirilis ubergizmo.

 

Baca juga :

Captain America VS The Winter Soldier

Tanda Anda Hanya Dijadikan Pelarian

Akses Konten Porno Sebabkan Gangguan Jiwa

Miskin Ga Boleh Sakit? Siapa Bilang? Ada BPJS Kok

Kasih Ibu Tanpa Batas

Sumber : detik.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami