Bekerja Bersama Anugerah
Kalangan Sendiri

Bekerja Bersama Anugerah

Theresia Karo Karo Official Writer
      8001
Show English Version

1 Petrus 5:5b

Dan kamu semua, rendahkanlah dirimu seorang terhadap yang lain, sebab: “Allah menentang orang yang congkak, tetapi mengasihani orang yang rendah hati”

Bacaan Alkitab Setahun: [kitab]mazmu22[/kitab]; [kitab]matiu22[/kitab]; [kitab]yesay1-2[/kitab]


Seorang Pendeta Gereja di Kanada, Kevin Rogers mengumpamakan anugerah Allah sebagai sosok sekretaris khayalan yang disebutnya sebagai ‘Grace’. Bukannya mengatur jadwal, ‘Grace’ justru mengacaukannya, sehingga ia tidak bisa menyelesaikan jadwal hariannya. ‘Grace’ bahkan membiarkan orang asing masuk ke ruang kerjanya dan membiarkan semua panggilan telepon langsung tersambung ke Rogers.

‘Grace’ adalah sekretaris yang memaksanya untuk melakukan seperti apa yang Allah lakukan. Terkadang Rodgers berharap sekretarisnya ini tidak berada di kantornya. Tetapi ‘Grace’ selalu punya cara yang menakjubkan untuk menutupi kesalahan Rodgers dan mengubah kantornya menjadi tempat yang kudus. Ia menemukan kebaikan dalam segala sesuatu bahkan dalam kegagalan.

Karya penyelamatan Allah diberikan melalui anugerah, kasih, dan kebaikan hati-Nya yang tanpa batas. Allah berfirman, daripada menjalin relasi dengan sikap meninggikan diri, lebih baik mengutamakan orang lain daripada diri kita sendiri. Kenakanlah pakaian rendah hati karena Allah menentang orang yang congkak tetapi mengasihani orang yang rendah hati.

Allah adalah sumber segala karunia yang mengontrol kehidupan. Dia sanggup mengubah gangguan menjadi kesempatan, kesalahan menjadi keberhasilan, kesombongan menjadi kerendahan hati dan kesengsaraan menjadi kekuatan. Inilah kuasa Allah yang menakjubkan. Inilah bukti anugerah-Nya!


Allah menentang orang yang congkak tetapi mengasihani orang yang rendah hati.

Ikuti Kami