JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Etika Posting
20 January 2006 13:44:31

solomon1

img_rank img_foto

Join Date : 10 November 2005

Posts : 37

Teman-teman kira2 ada yang tau nggak perkembangan kristen di Eropa ..karena yang saya baca Gereja-geraja di Eropa sudah banyak yang kosong ....????[:-(][:-(]

Latest update by solomon1 on 20 January 2006 13:44:31

23 January 2006 16:46:44

willie

img_rank img_foto

Join Date : 08 December 2005

Posts : 132

Terus kenapa?

Klo pun semua orang eropa jadi Islam, itu tidak akan mengubah keimananku kepada Kristus.

Apakah itu mengganggumu?

Latest update by willie on 23 January 2006 16:46:44

23 January 2006 16:57:12

Andre_GeTT

img_rank img_foto

Join Date : 30 December 2005

Posts : 1003

Kosong atau tidaknya gereja itu ga akan berpengaruh apa2 karena gereja adalah sebuah tempat/wadah... Yang paling penting adalah jangan sampai ruang di hati kita ini kosong, harus ada JC yg mengisinya, itu yg paling penting menurut gue.. Karena kita inilah gereja2nya JC...

Latest update by Andre_GeTT on 23 January 2006 16:57:12

23 January 2006 20:02:45

solomon1

img_rank img_foto

Join Date : 10 November 2005

Posts : 37

Survei: Pengunjung Gereja Menurun di Eropa
Fakta 17 Jan 2006

Survei menunjukkan adanya penurunan dalam jumlah mereka yang datang ke gereja dan yang melakukan kegiatan keagamaan di sebagian besar negara di Eropa. Anehnya Islam justru berkembang.

Sebuah survei terbaru menunjukkan adanya penurunan tajam jumlah kunjungan yang datang ke gereja dan yang melakukan kegiatan keagamaan di sebagian besar negara di Eropa.

Serangkaian survei barometer Eropa yang dilakukan sejak 1970 di lima negara utama (Prancis, Belgia, Belanda, Jerman dan Italia) menunjukkan bahwa jumlah mereka yang berkunjung secara tetap ke gereja turun dari sekitar 40 persen populasi kelima negara itu menjadi hanya sekitar separuh angka itu. Penurunan itu sangat tajam di negara-negara dominan Katolik.

Ada dua potret yang dapat direkam saat kita melihat Ceko, yang bisa jadi cermin Eropa saat ini. Di Praha, ibukota Republik Ceko, bar-bar dan kafe selalu penuh dengan toko-toko kristal mewah dan benda-benda seni yang ramai terus dan puluhan bangunan katedral dan gereja bersejarah yang rata-rata kosong melompong -- kecuali oleh turis yang sibuk memotret kesana-kemari.

Di dalam surat kabar mingguan berbahasa Inggris, Prague Post, sebuah artikel di halaman depannya, dengan rincian yang sangat menarik perhatian, melaporkan tentang bagaimana kota itu menjadi ibukota baru Eropa untuk pembuatan film porno, sementara sebuah tajuk mempertanyakan mengapa hanya 19 persen rakyat di negara yang pernah demikian religius yang percaya akan adanya Tuhan.

"Sudah umum bahwa jumlah pecandu alkohol melebihi jumlah umat Kristen yang taat dan bahwa lebih banyak warga Ceko yang lebih percaya akan UFO daripada terhadap Tuhan -- demikianlah keadaan disana pada umumnya," tulis Nate dan Leah Seppanen Anderson dalam sebuah komentar di Prague Post.

Nate adalah seorang penulis freelance, sementara Leah adalah guru besar ilmu politik di Wheaton College di Illinois dan ahli tentang politik dan masyarakat Cekoslowakia.

Meskipun demikian, bagaimana kita bisa menerangkan demikian dalamnya perasaan dukacita mereka ketika meninggalnya Paus Paulus II dan antusiasme bahwa penggantinya kelihatan akan membangkitkan semangat?

Apakah ini semua semata-mata hanya merupakan tontonan publik, yang memberitahukan bahwa tidak ada apa-apanya tentang penyimpangan Eropa dari akar keagamaannya, atau apakah semuanya itu merupakan sinyal tentang hasrat terhadap sesuatu yang lebih dari sekedar perdamaian, kesejahteraan dan kehidupan yang mewah dan menyenangkan?


Prospek Menakutkan

Sebagai turis biasa ke Eropa, sebagian orang mengaku tidak ahli dalam masalah ini. Namun sebagian lainnya melihat adanya kebangkitan era pasca Kristen di Eropa yang memiliki konsekuensi sangat besar bagi benua itu dan barangkali sebuah pertanda tidak menyenangkan bagi Amerika Serikat.

Ke mana Eropa pergi, Amerika boleh jadi ikut -- dan itu adalah prospek yang menakutkan umat Kristen dan mempertajam perpecahan agama di benua tersebut.

Eropa Barat, tempat kelahiran Kristen modern, telah menjadi sebuah masyarakat pasca Kristen, dimana kelas yang berkuasa dan para pemimpin kebudayaan adalah anti-agama atau 'kristen-fobi', tulis George Weigel, seorang kolumnis Katolik AS dan penulis biografi Sri Paus Paulus II.

Dalam buku barunya, "The Cube and the Cathedral: Europe, America, and Politics Without God", dia mengatakan bahwa perbedaan agama membantu menjelaskan tentang ketegangan-ketegangan politik antara Eropa dan Amerika Serikat.


Populasi PBB

Tidak satu negara di Eropa pun yang memiliki tingkat kesuburan yang memadai untuk menggantikan populasinya dewasa ini, yang oleh para ahli demografi dikatakan memerlukan 2,1 anak per keluarga. Jerman, Rusia, Spanyol, Polandia dan Italia, semuanya hanya memiliki tingkat kelahiran 1,3 anak, menurut PBB.

Tingkat kelahiran di Republik Ceko hanya 1,2, dan bahkan di negara Roma Katolik Irlandia tercatat 1,9 anak. (Tingkat kelahiran di Amerika Serikat, yang masih tetap stabil, sedikit diatas 2 anak per wanita).

Limabelas negara, sebagian besar di Eropa Selatan dan Timur, memiliki tingkat kesuburan yang berlum pernah terjadi sebelumnya dalam sejarah kemanusiaan,#65533;demikian menurut revisi Prospek Populasi Dunia PBB 2004.

Karena jarangnya kelahiran anak dan meningkatnya jumlah mereka yang berumur panjang di Eropa, benua itu sedang berproses menjadi sebuah Dunia yang lapang. Mulai tahun 2050, PBB memperkirakan, lebih 40% rakyat Italia akan berusia 60 tahun atau lebih. Mulai pertengahan abad ini, populasi di negara-negara Eropa akan lebih rendah dari yang sekarang; Rusia akan kehilangan 31 juta rakyatnya, Italia 7,2 juta, Polandia 6,6 juta dan Jerman 3,9 juta jiwa.

Jadi Eropa meninggalkan agama, bertambah tua, menciut dan pelan-pelan membunuh dirinya sendiri. Ini merupakan tanda-tanda dari kemunduran sebuah masyarakat.

Nah menariknya, perkembangan Islam di Eropa justru makin bertambah. Sebelumnya, tahun 2005 lalu, Kardinal Vatikan, Kardinal Camillo Ruini, melarang wanita Katolik untuk tidak menikah dengan pria-pria Muslim.

Larangan ini, datang seiring dengan semakin pesatnya jumlah populasi umat Islam di Italia setelah adanya perkawinan itu.

Latest update by solomon1 on 23 January 2006 20:02:45

24 January 2006 11:59:14

willie

img_rank img_foto

Join Date : 08 December 2005

Posts : 132

Terus kenapa?

Klo pun semua orang eropa jadi Islam, itu tidak akan mengubah keimananku kepada Kristus.

Apakah itu mengganggumu?

Paling gak, bener juga yg dibilang potongan kertas kecil yg berisi cuplikan ayat hafalan ini :

2 Tesalonika 2:3 Janganlah kamu memberi dirimu disesatkan orang dengan cara yang bagaimanapun juga! Sebab sebelum Hari itu haruslah datang dahulu murtad dan haruslah dinyatakan dahulu manusia durhaka, yang harus binasa...

Dan ketika aku buka2 e-bible di kompie 'warnet' ini tentang akhir zaman, aku menemukan ayat2 ini :

1 Timotius 4
1 Tetapi Roh dengan tegas mengatakan bahwa di waktu-waktu kemudian, ada orang yang akan murtad lalu mengikuti roh-roh penyesat dan ajaran setan-setan
2 oleh tipu daya pendusta-pendusta yang hati nuraninya memakai cap mereka.

Entah apa maksud anda meng-kopi pastekan artikel yg sudah pernah dimuat di web-nya swaramuslim, hidayatullah, dan situs resmi ikatan cendikiawan muslim Indonesia (ICMI) ini.
Tapi klo maksud anda untuk menyindir kekristenan kami, maka genaplah sudah ayat yg ini :

Yudas 1
18 Sebab mereka telah mengatakan kepada kamu: "Menjelang akhir zaman akan tampil pengejek-pengejek yang akan hidup menuruti hawa nafsu kefasikan mereka."
19 Mereka adalah pemecah belah yang dikuasai hanya oleh keinginan-keinginan dunia ini dan yang hidup tanpa Roh Kudus.

Well.. wallahualam..

Semoga kita tetap seperti yg dikehendaki di ayat ini :

2 Petrus 3
17 Tetapi kamu, saudara-saudaraku yang kekasih, kamu telah mengetahui hal ini sebelumnya. Karena itu waspadalah, supaya kamu jangan terseret ke dalam kesesatan orang-orang yang tak mengenal hukum, dan jangan kehilangan peganganmu yang teguh.
18 Tetapi bertumbuhlah dalam kasih karunia dan dalam pengenalan akan Tuhan dan Juruselamat kita, Yesus Kristus. Bagi-Nya kemuliaan, sekarang dan sampai selama-lamanya.

Memang susah, tapi gak ada yg gak mungkin klo kita tetap setia kepada Kristus.

Latest update by willie on 24 January 2006 11:59:14

24 January 2006 12:18:01

Andre_GeTT

img_rank img_foto

Join Date : 30 December 2005

Posts : 1003

Huh... Maksud Mr.Salomon itu apa? Dan kenapa?
Bener kata willie, semua udah genap apa kata alkitab...

Makanya temen2 yg lain berjaga2lah... Jangan pernah terjebak, kuat dan teguhkanlah hati temen2..
Gbu

Latest update by Andre_GeTT on 24 January 2006 12:18:01

24 January 2006 13:23:00

solomon1

img_rank img_foto

Join Date : 10 November 2005

Posts : 37

Andre_GeTT
Huh... Maksud Mr.Salomon itu apa? Dan kenapa?
Bener kata willie, semua udah genap apa kata alkitab...

Makanya temen2 yg lain berjaga2lah... Jangan pernah terjebak, kuat dan teguhkanlah hati temen2..
Gbu


Maksud saya menerangkan artikel tersebut adalah untuk meberitakan bahwa Hari kiamat amatlah dekat ...tanda tanda akan mendekati yaitu dengan datangnya kejayaan ISLAM .... manusia yang menganut Islam adalah manusia yang kembali ke FITRAHnya ...(bukan Murtad seperti yg dimaksud Kak Willie ) karena memang Fitrahnya manusia sejak jaman Nabi Adam As itu itu adalah Muslim ....[Smile]

[green]… Penghuni langit dan bumi akan ridha. Bumi akan mengeluarkan semua yang tumbuh, dan langit akan menumpahkan hujan dalam jumlah berlimpah. Disebabkan seluruh kebaikan yang akan Allah curahkan kepada penduduk bumi, orang-orang yang masih hidup berharap bahwa mereka yang telah meninggal dunia dapat hidup kembali.

Bumi akan diliputi oleh kesetaraan dan keadilan sebagaimana sebelumnya yang diliputi oleh penindasan dan kezaliman.
/green]

Kosong atau tidaknya gereja itu ga akan berpengaruh apa2 karena gereja adalah sebuah tempat/wadah... Yang paling penting adalah jangan sampai ruang di hati kita ini kosong, harus ada JC yg mengisinya, itu yg paling penting menurut gue.. Karena kita inilah gereja2nya JC...


Hmmm ...agak aneh pemikiran sdr Andre_GeTT ...bagaimana mau berkembang Umat Kristen kalau Wadahnya sendiri kosong ....???[Smile]



Latest update by solomon1 on 24 January 2006 13:23:00

24 January 2006 14:07:33

willie

img_rank img_foto

Join Date : 08 December 2005

Posts : 132

solomon
Maksud saya menerangkan artikel tersebut adalah untuk meberitakan bahwa Hari kiamat amatlah dekat ...tanda tanda akan mendekati yaitu dengan datangnya kejayaan ISLAM ....

Nah.. ini yg aku ingin tekankan..
Dekatnya kiamat ini memiliki tanda yg berlawanan antara Islam dan Kristen.

Anda meyakini klo salah 1 tanda kiamat adalah KEJAYAAN ISLAM.
Kami meyakini klo salah 1 tanda kiamat adalah banyaknya PENYESATAN, SEMAKIN DIPERSULITNYA PEKABARAN INJIL, PENGANIAYAAN, dll yg intinya tentang semakin sulitnya mengikut Kristus.

Jadi semakin jelas kan bedanya?
Semakin jelas kan bedanya gelap dengan terang?


manusia yang menganut Islam adalah manusia yang kembali ke FITRAHnya ...(bukan Murtad seperti yg dimaksud Kak Willie )

FITRAH menurut anda, MURTAD menurut kami.
MURTAD menurut anda, TOBAT menurut kami.
Semakin jelas gak bedanya anda dgn kami?

1 lagi, gak usah panggil aku kakak, karena aku masih suka dikuasai oleh nafsu mudaku.


karena memang Fitrahnya manusia sejak jaman Nabi Adam As itu itu adalah Muslim ....[Smile]

Bukannya Yahudi? [Very Happy]


… Penghuni langit dan bumi akan ridha. Bumi akan mengeluarkan semua yang tumbuh, dan langit akan menumpahkan hujan dalam jumlah berlimpah. Disebabkan seluruh kebaikan yang akan Allah curahkan kepada penduduk bumi, orang-orang yang masih hidup berharap bahwa mereka yang telah meninggal dunia dapat hidup kembali.

Bumi akan diliputi oleh kesetaraan dan keadilan sebagaimana sebelumnya yang diliputi oleh penindasan dan kezaliman.


Lihatlah sekeliling anda, dan anda akan kecewa atas melesetnya nubuatan di atas..
Dan bandingkan dengan tepatnya nubuatan Alkitab..


Kosong atau tidaknya gereja itu ga akan berpengaruh apa2 karena gereja adalah sebuah tempat/wadah... Yang paling penting adalah jangan sampai ruang di hati kita ini kosong, harus ada JC yg mengisinya, itu yg paling penting menurut gue.. Karena kita inilah gereja2nya JC...


Hmmm ...agak aneh pemikiran sdr Andre_GeTT ...bagaimana mau berkembang Umat Kristen kalau Wadahnya sendiri kosong ....???[Smile]

Tentu aneh menurut anda, karena anda gak ngerti mengenai 'gereja' yg dimaksud oleh saudara Andre.

'Gereja bukan hanya organisasi, tapi juga merupakan organisme.'
Selanjutnya, silahkan cari tau sendiri maknanya.

Btw, kita sudah salah forum, postingan2 yg kayak gini mending dipindah ke forum ketuhanan saja.
Ato aku salah?



Latest update by willie on 24 January 2006 14:07:33

24 January 2006 14:28:49

solomon1

img_rank img_foto

Join Date : 10 November 2005

Posts : 37

Posted By Willie
Btw, kita sudah salah forum, postingan2 yg kayak gini mending dipindah ke forum ketuhanan saja.
Ato aku salah?

Saya masukkan artikel diatas adalah untuk Sharing dan Opini ...
Saya sharing apa-apa yang saya dapat dari artikel2 tentang perkembangan Kristen di Eropa ... Argumentnya yang agak melenceng sedikit dari pokok ...[Smile] Jadi tidak ada yang salah ...[Smile]

Latest update by solomon1 on 24 January 2006 14:28:49

24 January 2006 14:57:02

willie

img_rank img_foto

Join Date : 08 December 2005

Posts : 132

OK, that's fine.. [Smile]

Paling gak artikel anda seperti pedang bermata dua, yg kena kepadaku dan juga kena kepada anda.
Dan dari artikel itu juga, anda dan saya semakin meyakini nubuatan akhir zaman seperti apa yg masing2 kita yakini.

Maaf sudah berprasangka buruk [Very Happy]

Latest update by willie on 24 January 2006 14:57:02

24 January 2006 15:12:39

solomon1

img_rank img_foto

Join Date : 10 November 2005

Posts : 37

Willie
Nah.. ini yg aku ingin tekankan..
Dekatnya kiamat ini memiliki tanda yg berlawanan antara Islam dan Kristen.

Anda meyakini klo salah 1 tanda kiamat adalah KEJAYAAN ISLAM.
Kami meyakini klo salah 1 tanda kiamat adalah banyaknya PENYESATAN, SEMAKIN DIPERSULITNYA PEKABARAN INJIL, PENGANIAYAAN, dll yg intinya tentang semakin sulitnya mengikut Kristus.

Jadi semakin jelas kan bedanya?
Semakin jelas kan bedanya gelap dengan terang?

Binggo ..ini titik temunya Will ( biar kelihatan TTM [Very Happy])
Di satu sisi dalam umat Islam, Kiamat Akan datang setelah ISLAM kembali Berjaya( kemudian setelah dalam beberapa periode Semua Umat Islam MUSNAH tidak ada lagi seorang Muslim pun di dunia ini)... di sisi lainnya Umat Kristen Meyakini DATANGNYA KIAMAT adalah apabila banyaknya manusia yang Anti KRISTUS .... jadi disini adalah UMAT MUSLIM menggenapi Nuabuat Alkitab Anda ...Gitu Will ....Kira2 Klop nggak yah ...[Smile]

Maaf sudah berprasangka buruk [Smile]

Sudah Dimaafkan dari Lubuk Hatiku yang paling Dalam [Smile] Dan sudah pula ku Doakan ...Amin [Smile]

Latest update by solomon1 on 24 January 2006 15:12:39

Etika Posting