JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

Acapella Vocal Band

(By : wikipedia).    View : 1851 times

Acapella Vocal Band

Acapella Vocal Band (AVB) merupakan sebuah kelompok vokal bersama yang didirikan oleh Keith Lancaster di tahun 1986 dan menambah grup vokal Acapella. Popularitas dan pelayanan AVB dengan cepat berkembang, membuat Lancaster tergugah untuk meluncurkan AVB sebagai kelompok tur penuh waktu pada tahun 1988. AVB sempat mengalami perubahan personil dan gaya sebelum bubar di tahun 2000.

Selain menjadi grup Acapella pertama, AVB juga tampil dan tercatat sebagai grup dengan pencapaian independen. Banyak rekaman mereka, termasuk Give Me Light (1987) dan Steppin’ On A Cloud (1988) kemudian dirilis ulang dalam sebuah CD yang berjudul The Early Years. Pada bulan Juni 1988, dengan ekspansi Acapella untuk kuartet, AVB terbagi menjadi dua kelompok dan melakukan tur sendiri-sendiri di bawah nauangan Acapella Ministries. Kedua kelompok ini mengalami pergeseran dalam gaya musik selama periode itu. Padahal sebelumnya mereka telah identik dengan lagu-lagu hymne tradisional, lagu pujian dan kontemporer musik pop Kristen. Baik Acapella dan AVB saat ini melakukan rekaman dan tampil terutama dengan musik-musik yang original, dimana sebagian besar lagu mereka diciptakan oleh Lancaster. Acapella ditempa dengan suara kontemporer dewasa sementara AVB menargetkan pasar bagi kalangan remaja.

Dengan lagunya Song In My Soul (1989), AVB membuat perubahan besar ke arah suara pop kontemporer, rock dan R&B, meskipun seluruh musik mereka masih diproduksi Acapella. Dalam lagu mereka What’s Your Tag Say?, pergeseran ke arah hip-hop dan R&B bahkan semakin besar, dengan lebih memfokuskan diri pada lirik yang kuat bagi kalangan remaja dan koreografi yang berkembang dimasukkan ke dalam pertunjukan live mereka. Pada saat Celebrate And Party menjadi populer, transformasi ke mimikri yang hampir sempurna dari acapella dengan gaya New Jack Swing telah dicapai, terciptalah suara yang sejenis dengan Take 6, Boys II Men, dan Toni! Toni! Tone!. Lagunya U & Me & God Make 5 yang dirilis tahun 1993, menjadi lagu hit di tangga lagu musik kontemporer Kristen. AVB yang beranggotakan John K. Green, Brishan Hatcher, Wes McKinzie, Max Plaster dan Steve Reischl juga melakukan rekaman berbahasa Spanyol, Caminando en la Luz (1994) dan kompilasi greatest hits, The Road (1995).

Setelah langkah berani yang singkat itu, AVB kembali dengan personel yang berbeda dalam Way of Life dan kembali berganti personel dalam Real. Meskipun sekarang kelompok ini telah bubar, lebih dari 20 mantan anggotanya bersatu kembali di Nashville untuk melakukan konser pada bulan Juli 2009.

Discography

Label ini diambil dari rilis aslinya. Banyak di antara album ini dirilis ulang oleh distributor baru.

  • Give me Light (1987, Clifty Records)
  • Steppin’ on A Cloud (1988, Clifty Records)
  • Song In My Soul (1989, Clifty Records)
  • A Savior Is Born! (1989, Clifty Records, with Acapella)
  • What’s Your Tag Say? (1991, Word)
  • Celebrate And Party (1992, Word)
  • U And Me And God Make 5 (1993, Word)
  • Caminando en la Luz (1994, Word)
  • The Road (1995, The Acapella Company)
  • Way Of Life (1996, The Acapella Company)
  • Real (1999, The Acapella Company)
  • The Early Years (2002, The Acapella Company)

AVB juga muncul dengan beragam proyek rekaman untuk Acapella Company (Acapella Series, Acapella Praise and Worship, Acapella Scripture Songs, Keith Lancaster solo projects) dan juga membuat tiga proyek video, Song In My Soul (1989), Video Party (1993) dan The Land of Five (1994).


Mitra CBN

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING

Add Your Comment

Nickname
Email
Comment
  • * GBU

    2011-12-17 09:02:16
    Pujilah Tuhan hai segala bangsa ! GBU