JC ID

Pass

Forget?

Register?

Thread

Video

Photo Box

Article

Pray For

The Conjuring, Film Horor Yang Mengekspose Keimanan

(By : Movieguide.com | Crosswalk.com | Youtube.com | Puji Astuti).    View : 4247times

Rating :

The Conjuring, Film Horor Yang Mengekspose Keimanan

Kembali Warner Bros Pictures membuat film bergenre horor, kali ini  bekerjasama dengan sutradara James Wan, cineas yang eksis dengan genre tersebut. Wan adalah sutradara kelahiran Malaysia beretnis China dan besar di Australia, sejak tahun 2000 hingga 2013 setidaknya ia telah menghasilkan delapan film horor baik sebagai sutradara, penulis, produser bahkan editor.

Dengan tangan dingin James Wan, The Conjuring dipastikan akan membuat jantung berdetak kenjang dan juga mencekam. Film yang diangkat dari kisah nyata pasangan yang pekerjaannya adalah pengusir setan, yaitu Ed dan Lorraine Warren. Pasangan Warrens ini adalah penganut Katolik yang taat yang melakukan pengusiran setan berlandaskan iman mereka.

Di tahun 1971 mereka dihubungi oleh keluarga Peron yang baru saja pindah ke sebuah rumah di pedesaan Harrisville, Rhode Island. Rumah yang menjadi harapan untuk memulai kehidupan baru bagi pasangan suami istri Peron dan kelima anaknya yang berusia balita hingga remaja, ternyata ada 'penghuninya'.

Dalam film ini ditampilkan manifestasi setan seperti mengganggu anak-anak hingga penampakan dan bahkan kerasukan. Pasangan Warren berusaha melawan kuasa kegelapan itu dengan ayat-ayat firman Tuhan dan berdoa. Rogers Peron, kepala keluarga di rumah itu, mengakui kepada Ed bahwa keluarganya bukanlah seorang Kristen yang taat, yang kemudian disarankan oleh Ed agar memikirkannya ulang pilihan hidupnya itu.

Dalam film ini seperti ingin membuat kesimpulan Ed mengatakan bahwa takdir kehidupan setiap orang dan juga komunitasnya, ditentukan oleh siapa yang mereka pilih untuk ikuti, Tuhan atau kuasa kegelapan.

Bisa dikatakan The Conjuring ini gabungan dari film "Paranormal Activity" dan "The Exorcist", sebagai film horor cukup menakutkan dan menegangkan, namun tidak ada adegan seks,arkohol, atau penggunaan obat bius, hanya beberapa kata-kata kasar yang harus diwaspadai. Selain itu karena jelas ini adalah film horor dengan rating : R atau restricted maka anak-anak dibawah usia 17 tahun harus dibawah bimbingan orangtua ketika menonton film ini, namun lebih baik anak-anak tidak menonton film ini karena dapat menimbulkan trauma dan ketakutan.

Starring: Patrick Wilson, Vera Farmiga, Ron Livingston, Lili Taylor, Shanley Caswell, Hayley McFarland, Joey King, Mackenzie Foy, Kyla Deaver
Genre: Horror
Audience: Teenagers and adults
Rating: R
Runtime: 112 minutes
Distributor: Warner Bros. Pictures/Time Warner
Director: James Wan
Executive Producer: None
Producer: Rob Cowan, Peter Safran, Tony DeRosa-Grund
Writer: Chad Hayes, Carey Hayes

Baca juga artikel lainnya :

Ciri Orang Percaya yang Dikasihi Tuhan dan Ditakuti Setan

Masih Takut Setan?

Pastor Minta Paus Francis Tingkatkan Jumlah Imam Pengusir Setan

Suntik Steroid Dapat Bahayakan Tulang Belakang

Kartu Kredit: Berhutang Tanpa Malu-Malu


Mitra CBN

COMMENTS

KONSELING

COUNSELLING


  • No comment yet


  • Add Your Comment

Nickname
Email
Rating    REGRET
  BETTER NOT WATCH
  NOT BAD
  VERY NICE
  MANDATORY TO WATCH
Comment